Langsung ke konten utama

Caleg


"Ma! Ayah tadi dipanggil Pasipers," kata suamiku setibanya di rumah. Aku mengernyitkan dahi heran. Dipanggil Pasipers kok laporan. Itukan urusan kantor, bukan urusan rumah tangga. 
"Pasipers tanya apa?" Aku balik bertanya. 
"Ah tidak. Beliau cuma memastikan, apa benar Mama daftar jadi Caleg?"
Glek. Agak kaget. Tapi sebentar kemudian aku tergelak.
“Jadi caleg? Hahaha.. ada-ada saja. Kabar dari mana, Ayah?
Suamiku kembali bercerita. Katanya banyak yang tahu fotoku terpampang di baliho-baliho pinggir jalan. Padahal tak pernah sekejappun aku bersentuhan dengan dunia politik. 
"Wajah caleg yang mirip Mama kali, Yah. Kan banyak yang bilang kalo ada yang mirip Mama. Syukur deh kalau ada Caleg yang wajahnya mirip."
Lanjutku tapi tetap dengan tertawa cekikikan. 
“Kok ketawa sih, Ma?” Suamiku protes.
Siapa yang tidak akan tertawa mendapat berita perempuan desa, lereng gunung maju daftar jadi caleg. Fotonya tersebar di baliho-baliho pinggir jalan lagi. Atau gara-gara sering narsis di wall FB ada yang iseng mengunduh fotoku buat dipasang di sana ya. Aku diam. Berpikir. Mulai percaya dengan gossip yang cepat menyebar di kantor suamiku. Sedikit was-was. Jangan-jangan fotoku dikomersilkan dan sepeserpun aku tidak mendapat royalty. Keterlaluan.
“Ayo, Yah antar Mama.”
“Kemana?”
“Ke pasar sebentar.”
Kuajak suamiku ke pasar sebenarnya cuma alasan. Padahal aku ingin membuktikan sebuah kebenaran.
Benar ternyata. Foto-fotoku banyak terpampang di baliho. Aku ternganga Bagaimana mungkin.
“Tuh, Ma, lihat. Memang benerkan itu foto Mama.” Kata suamiku.
Kapan Mama urus administrasi kok Ayah sampai tidak pernah tahu?” Suamiku masih saja bertanya. Sedang aku tetap diam. Tidak mengerti mengapa bisa begini.
“Ndak bisa dibiarkan, Ayah.” Kataku kemudian.
“Maksud Mama?”
“Coba lihat itu bener foto Mama. Tapi kenapa namanya bukan nama Mama?”
“Iya ya… kok namanya DEWI YULL?” Kata suamiku tidak kalah heran.
“Ayo kita ke kantor KPUD, Yah. Sekarang!”
“ Buat apa ma?”
“Protes to. Harusnya yang ditulis nama Mama bukan nama artis ibukota.” Aku mulai berang.
Suamiku terus saja berusaha menahan.
“Ma, Istighfar! Ingat, Ma. Bangun! Dari tadi kok ngelindur”
Aku terkesiap. Pipiku ditepuk-tepuknya supaya segera membuka mata. Ternyata Cuma mimpi jadi caleg di siang bolong.

©Wiwied Kinasih, Mlg



Komentar

  1. Hehehehe tidak menutup kemungkinan dilain kesempatan pantes juga Lo Bu .....njenagan nyaleg

    BalasHapus
    Balasan
    1. He-he-he ... dapil hati dan sukma. aiih ... :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Latihan Soal Online Kelas 5 SD

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh Hai! Masih bersama Nyai Alaskembang di sini. Semoga kita semua dalam keadaan sehat walafiat. Masih betah belajar dari rumah kan? Nah yang sekarang adalah kumpulan link soal online kelas 5 SD. Yuk diintip ada apa saja.  Link Soal online Kelas 5 SD  semester 1  1.  http://gg.gg/Kelas5-Tema1-ST1   Semester 2 1.  http://gg.gg/PKN-5-part-1   2.  http://gg.gg/IPS-5-part-1   3.  http://gg.gg/IPA-kls5-Part1   4.  http://gg.gg/Matematika-kls5-part1   5.  http://gg.gg/Kelas5-Tema6-ST1   6.  http://gg.gg/Kelas5-Tema6-part3   7.  http://gg.gg/Kls5-Tema7-parta    8.  http://gg.gg/Kls5-Tema7-part2   9.  http://gg.gg/Survey-BDR   10.  http://gg.gg/Kls5-Tema7-Part3   11.  http://gg.gg/Kls5-Tema7-Part4   12.  http://gg.gg/Kls5-Tema8-ST1-PB1-2   13. http://gg.gg/Kls5-Tema8-ST2A     14. http://gg.gg/Kls5-Tema8-ST2B   15.  http://gg.gg/Kelas5-Tema8-ST2C   16.  http://gg.gg/Kls5-Tema8-ST3A   17.  http://gg.gg/Kelas5-Tema8-ST3B  

Latihan Soal Online Kelas 1 SD

Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarakatuh Salam cerdas dan sehat untuk kita semua. Dengan merebaknya wabah virus Covid-19, berakibat keluarnya peraturan pemerintah utamanya Kemdikbud, agar anak melaksanakan kegiatan BDR (Belajar Dari Rumah) dengan didampingi orang tua dan pantauan guru. Nah, karena banyak orang tua yang bingung mau kasih tugas belajar anaknya, maka di sini saya buat link soal dan game seru untuk dikerjakan anak anak SD. Berikut adalah link-link soal untuk kelas 1 SD. Skore otomatis muncul. Semoga bermanfaat. Tetap semangat dan sehat. Salam dari Nyai Alaskembang Link soal online untuk Kelas 1 SD Semester 1 1.  http://gg.gg/Kelas1-Tema1-ST1-PB1-Perkenalan Semester 2 1.  http://gg.gg/PKN-1-part-1 2.  http://gg.gg/matematika-kls-1-part-1 3.  http://gg.gg/BIndo-kls1-part1 4.  http://gg.gg/IPAkls1-part-1 5.  http://gg.gg/IPSkls1-part-1 6.  http://gg.gg/IPA-kls1-part2 7.  http://gg.gg/IPS-Kls1-Part2 8.  http://gg.gg/BIndonesia-kls1-Part2 9. 

Latihan Soal online Kelas 3 SD

Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarakatuh Salam cerdas dan sehat! Dengan merebaknya wabah virus Covid-19, berakibat keluarnya peraturan pemerintah utamanya Kemdikbud, agar anak melaksanakan kegiatan BDR (Belajar Dari Rumah) dengan didampingi orang tua dan pantauan guru.  Nah, karena banyak orang tua yang bingung mau kasih tugas belajar anaknya, maka di sini saya buat link soal dan game seru untuk dikerjakan anak anak SD. Berikut adalah link-link soal untuk kelas 3  SD. Skore otomatis muncul. Semoga bermanfaat. Tetap semangat dan sehat.  Salam dari Nyai Alaskembang  Link Soal Kelas 3 SD  Semester 1  1.  http://gg.gg/Kelas3-Tema-1-ST1   Semester 2 1.  http://gg.gg/quizizz-Tema-5-kls3 2.  http://gg.gg/Kls3-Tema7-part1 3.  http://gg.gg/Kelas3-Tema7-part2 4.  http://gg.gg/Kls3-Tema5-part2 5.  http://gg.gg/Kelas3-Tema6-part1 6.  http://gg.gg/Survey-BDR 7.  http://gg.gg/Kls3-Tema6-ST1-PB4 8.  http://gg.gg/Kls3-Tema-6-ST-1-PB-5 9.  http://gg.gg/Kls3-T